Selamat datang, para blogger yang berbahagia. Terima kasih telah mengunjungi web blog saya. Nama saya Haggai Pesakh Percival. Saya tergolong anak kreatif yang selalu ingin meningkatkan daya imajinasi saya. Selamat membaca!

Minggu, 05 September 2010

Buka Bareng Vidies dan Vidi Aldiano

Pada hari Minggu, tanggal 5 September 2010, aku diizinkan untuk pergi ke Buka Puasa bareng Vidies di Sotohut, Cikajang, dekat Blok M. Aku sebenarnya gak nyangka kalau aku bakal dapat kesempatan untuk ikut buka puasa bareng Vidies + Vidi Aldiano tahun ini. Aku akan ceritakan dari awal sampai akhir acara disini.

Karena acaranya sore, jadi paginya aku pergi ke gereja untuk minta pertolongan Tuhan supaya acaranya lancar. Setelah itu, aku berangkat dari gereja ke gedung transtv sekitar jam 3 lewat. Aku hanya berpatokan pada gedung transtv karena aku tak tahu lokasi berbukanya dimana. Setelah itu, aku mengikuti petunjuk dari @AandQ_vidies. Dari gedung transtv, patokan yang kedua adalah total buah. Lalu aku belok ke kiri, ikutin jalan dan ketemulah Sotohut itu.

Pas sampai, aku minder untuk masuk. Secara aku belom pernah kumpul-kumpul seperti ini bareng vidies, apalagi sama Vidi. Plus aku itu baru jadi vidies resmi sekitar 2 bulan yang lalu. Ya begitulah, mama juga hampir marah-marah gara-gara aku gak masuk-masuk. Trus aku minta kenalanku @pretiasin ngejemput aku masuk ke dalam. Aku tunggu sekitar 5 menit, akhirnya aku dijemput juga sama kak Nisa. Aku masuk secara malu-malu, lalu kenalan dengan beberapa vidies yang lain. Ada kak bestari, dkk. Masih minder sih, tapi cuekin aja dah. Sambil nunggu mendingan twitteran dulu… hehehe..

Beberapa kemudian kak Dita ngundang kita semua untuk naik ke atas, karena acaranya dilaksanakan di atas, bukan di bawah. Ku kira makan-makannya di atas meja, ternyata lesehan. Mungkin biar pada gak ketabrak meja kali ya… Pertama kali yang kulakukan adalah minta merchandisenya. Udah sekitar 1 bulan lebih belom dikirimin merchandisenya. Jadi, wajar kan klo minta duluan merchandisenya. Hehehe… Ternyata emang bener, aku yang dipanggil duluan sama kak Dita, soalnya orang yang berdiri di deket kak Dita, ya mau gak mau aku ngikutin kak Dita aja. Kak Dita saat itu baiiiikk banget… Mungkin gara-gara kak Dita hari itu ultah kali ya… hehehe… Aku langsung ke beranda luar, aku bertemu dengan temen twitterku, namanya kak @adrianmailoor. Ternyata apa yang kita liatdi twitter itu sangat beda dengan kenyataannya yah… hehehe.. Aku hanya sapa saja kaki an trus aku langsung ganti kaos biru mudaku dengan kaos vidies. Setelah memakai baju itu, timbulah kepercayaan diriku yang sudah lama kutunggu-tunggu. Aku langsung cari tempat yang luas untuk menyelonjorkan kakiku supaya gak pegel. Sambil nunggu acara mulai, aku langsung buka hape, kembali twitteran, numpang menyampah kepada account twitter yang lain.
Ada kejadian lucu sebelum acara dimulai. Awalnya, para vidies semua ngadep ke arah tv. Karena minder aku ambil di belakang aja. Pas kak Dita ngumumin bahwa kita harus ngadep ke arah jendela, semua para rebutan ambil posisi paling depan. Aku gak akan menyiakan-nyiakan kesempatan ini, aku langsung lari ke depan. Tapi bodohnya aku, pas disuruh mundur aku malah ambil posisi agak belakang, bukan menggeser pantatnya saja. Jadi aku dapat posisi tengah.

Sekitar jam 5 lewat, acara sudah dimulai dengan undian makanan. Di dalam undian itu, ada 3 menu makanan yang akan kita makan saat buka puasa nanti. Menunya yaitu: Ayam Kremes, Sapi Lada Hitam, dan Nasi Timbel. Di dalam hatiku aku kepingin Ayam Kremes. Eh, ternyata aku memang mengambil menu Ayam Kremes. Ada anak Vidies yang jauh-jauh dari Bandung, tiba-tiba ia mendapat makanan nasi timbel juga. Kasian mereka… Ya mau gimana lagi, dari pada puasa 24 jam. Hehehe…

Pas kita lagi asyik-asyikan ngobrol sama kak Dita, plus moto-moto. Tiba-tiba ada cahaya kuning atau ijo, muncul dari belakang. Ditambah ada suara, “Hallo semua,…”. Suaranya sih gak asing lagi, pas nengok ternyata kak VIDI ALDIANO udah sampe di lokasi Sotohut itu, kameraman dah siap sedia. Yang lain pada teriak, aku ikutan aja deh… Tapi setengah suara aja, teriang kenceng-kenceng disangka orang gila. Hehehe… Lagian di awal juga udah di jelasin peraturan kalau kita gak boleh teriak terlalu kenceng. Demi nama baik kak Vidi tidak tercemar. Kak Vidi memakai baju kaos dengan jaket dan celana panjang. Dengan lembut ia menyapa para fans-fansnya yang ikut bukber juga. Kak Vidi langsung maju ke depan dan duduk di sofa yang udah disiapkan. Karena sofanya ada 2, daerah kiri dan kanan, setiap kak vid milih salah satu sofa, pasti ada yang teriak ‘yang kiri aja’ atau ‘yang kanan aja’. Ya, terpaksa kak vid duduk di pegangan kursi itu, pegel-pegel dah..

Saat kak Vidi ngeliat tv di Sotohut udah adzan magrib, kak Vid langsung memberitahu ke seluruh vidies,”eh, udah adzan tuh, selamat buka puasa ya teman-teman”. Setelah kak Vid berbicara itu, kak Dita dan kakak-kakak panitia lainnya, menyajikan makanan seperti kolak, risolles, dan berbagai minuman untuk makanan pembuka atau yang disebut tajilan (sorry ya kalau salah, yang kuinget tajilan, kalau salah maafin ya…). Kamipun makan-makanan pembuka tersebut. Kolaknya menurutku enak banget. Lain dari pada kolak yang deket rumah. Entah pake apa, yang penting enak. Lalu, ka Dita ngumumin abis kita makan makanan pembuka,yang mau shalat silahkan kebawah untuk wudhu. Nah, disinilah kejadian yang lumayan seru. Kita mulai dari papanya Vidi. Papanya Vidi di percayakan untuk memimpin shalat hari ini. Seperti di tv-tv, sebelum terdengar adzan magrib, pasti ada yang mengajarkan sesuatu di dalam Kultum. Tetapi, versi om Harris sangat berbeda. Berbeda sedikit tepatnya. Jika di TV kultum, om harris melakukan Kullim (Kuliah Lima Menit). Jadi, pengajarannya sangat cepat. Pengajarannya itu juga penuh dengan lelucon. Kami yang tidak sholatpun ikut terhibur. Sementara yang ikut sholat, harus merasakan bagaimana keseharian kak vidi sholat maghrib bersama keluarganya. Om Harris sudah menjelaskan bahwa di dalam keluarganya Vidi Aldiano, mereka sholatnya sangat cepat. Yang lama hanya ketika makan. Saking cepatnya, para vidies yang shalat sampai tertawa gara-gara pergantian gayanya sangat cepat. Nah, lebih lucunya lagi, kak Vidi di suruh mimpin doa untuk para vidies. Pertamanya pakai bahasa Indonesia, kedua dia memakai bahasa Arab. Lucunya, saat kak Vidi berdoa, akhirnya pake kata-kata ‘Apa lagi ya??’ Jadi pas mereka udah khusyuknya denger kak Vid berdoa tiba-tiba denger kak Vid ngomong ‘Apa lagi ya???’, ributlah karena tertawa gara-gara tingkah laku kak Vid yang agak konyol. Akhirnya Doa selesai dan sholatpun selesai.
Acara dilanjutkan makan bersama. Ternyata, aku PUAS banget makan ayam kremesnya. Soalnya porsi nasinya gak sebanding dengan porsi ayamnya. Jadi aku kenyang di ayamnya. Soalnya, nasinya dikasih cuma se-mangkok kecil, tapi ayamnya besarnya bukan main. Beneran serasa makan ayam 1 ekor. Setelah selesai makan, mulailah kak Addhi sama om Harry bercanda ria. Karena vidies itu kompak banget. Kita barengan setiap kak Addhi ngelawak kita sorakin ‘I kak Addhi lucu… lucu banget..’. Setiap kak Addhi ngelawak, kita pasti teriak itu lagi. Seru aja sih kalo kita ledekin kak Addhi sekali-sekali. Hahaha…

Nah, sessi ini yang menjadi favorit bagiku, yaitu sessi ngobrol-ngobrol. Di sessi ini, vidies yang mau minta dukungan, doa, curhat, kenalan, bias ditumpahkan di sini. Sebenernya aku mau bicara di depan, tapi ya seperti yang tadi aku bilang. Aku mindeerr banget. Hehehe… Aku mendengarkan cerita dari temen-temen vidies. Mulai dari candaannya Om Harris dan Kak Addhi, sampai temen-temen vidies yang nitip salam ke Vidi lewat temen-temen yang dating. Kak Adrian lucu juga ternyata. Dia mau nyampein salam dari vidies medan, kak sherlyn untuk minta di video-in ucapan dari vidi. (gak tau deh tadi udah di rekam atau belom.. hehehe). Tapi endingnya, kaki an mau dapet kesempetan. Beberapa hari lagi dia mau ulang tahun, mau diucapin juga.. hehehe… Semua pada tertawa dan bersorak…

Setelah ngbrol-ngobrol banyak hal, tiba-tiba kak Vidi nanyain dari mana aja vidies yang dateng. Ternyata ada yang dating jauh-jauh lho.. Ada yang dari Depok, ada yang dari Bandung, dll. Kak Vidi juga nanyain ‘ada yang baru jadi vidies gak?’. Aku langsung angkat tanganku cepat-cepat. Kak Dita langsung minta kenalan yang baru jadi vidies. Kak Dita langsung menunjuk aku untuk memperkenalkan diri. Serius, denger hal itu aku langsung lemes + gemeteran. Aku gak tau harus bicara apa, hanya bias bilang ‘kok aku?’. Karena di bilang gak papa, yaudah aku memberanikan diri untuk maju. Untuk mempersingkat waktu, kak Dita manggil yang paling depan dulu. Sambil nunggu dia memperkenalkan diri, aku cari-cari ide untuk bicara di depan. Nama vidies yang berdiri di depan sebelum aku namanya Tya. Aku gak tau nama panjangnya. Pas Tya ngomong kata ‘TYA’, kak Addhi langsung nyerocos, “Tya, tya,tya.. (lagu afgan Dia, Dia, Dia.)” Semua vidies langsung nyorakin kak Addhi plus kata-kata kompak yang kita omongin sebelumnya (yang ‘ih.. kak Addhi lucu.. kak Addhi lucu..’ lhoo). Kak Addhi langsung myembunyiin mukannya ke sofa, tanda malu atau bangga gak tau.. Pas mau giliranku, kak Dita hampir lupa aku mau ngenalin diri. Untung temen-temen vidies ngingetin kak Dita, ya jadi aku bisa ngenalin diri sama semua vidies. Aku sempat dijulukin kak Dita ‘Muhammad Susah’, aku tau alasannya karena emang bener namaku itu kalo bacanya cepet, pasti dengernya lain.

Aku langsung aja ngenalin diri, “Ehm, selamat malam semuanya… Nama saya HAGGAI PESAKH PERCIVAL..”. Kak Vidi sama para vidies mukanya langsung bingung gitu. Ya secara maklum lah.. Suasana rebut sebentar.
“Eh, bentar coba diejain deh namanya..” ucap kak Vidi.
“Emm.. Nama ku Haggai. H-A-G-G-A-I” sahut aku. “HAGGII..” teriak vidies secara serempak.
“Enggak, pake A, jadi Haggai. H-A-G-G-A-I-P-E-S-A-K-H-P-E-R-C-I-V-A-L” sahut aku.
“Panggilannya apa?? “ Tanya kak Vid,
“Panggil aja Haggai.” Jawab aku.
“Oke, Haggai. Lanjutin aja..” jawab kak Vid balik.
“Ehm.. Aku baru jadi vidies sekitar July 2010 ini. Tapi, sebenernya aku udah kenal kak Vidi dari Tahun yang lalu. Pertama kali ngeliat kak Vidi manggung itu pas manggung di Extravaganza.” Jelas aku penuh gemetaran.
“Hah? Extravaganza? Wah, itu udah lama banget..” ucap kak Vid.
“Sekarang Extravaganza udah gak ada kan??” Tanya kak Dita atau siapa gak merhatiin.
“Iya, iya, udah gak ada” jawab kak Vidi.
“Itu sekitar 1 tahun yang lalu, tahun 2009, tapi baru kesampean jadi vidies resmi sejak July tahun ini.” Ujar aku.
“Oh, begitu ya? Kalau gitu, selamat bergabung ya…” jawab kak Vidi.
“Oh ya, satu lagi…” potong aku.
“Apa?” Tanya kak Vid. Keadaan hening sejenak.
“.. emm satu lagi, minta tolong boleh ya, minta di FOLLOW BACK sama kak Vidi. Boleh ya..” jawab aku dengan penuh pengharapan sambil tertawa terbahak-bahak. Kak Vidi hanya bisa tertawa saja, tapi enggak tahu deh dia nepatin janjinya atau enggak. Tepatin janji dong kak… Vidies pada nyorakin semua ke aku. Ya, kan kak Adrian bisa cari kesempatan, aku juga boleh doong… Cari kesempatan yang lebih bermanfaat, hehehe…. Sesudah itu aku langsung bilang makasih sama kak Vid, langsung duduk ke tempat duduk ku semula. Berharap nih sampe sekarang.. Yang penting aku dah puas, bisa ngobrol sama kak Vid, meskipun hanya sementara saja.
Nah, saat seru-serunya ini, beberapa menit setelah aku memperkenalkan diri, kak Vid bilang, ”temen-temen…. Kita kedatangan tamu lagi… Enggak di sangka, ternyata tamu yang kedua, setelah kak Addhi, adalah ‘FITRI TROPIKA’!!! Ini adalah salah satu idola ku juga. Tapi, kalau kak Vid itu idola penyanyi aku, kalau Fitrop, adalah idola pelawak aku. Tanyain aja deh sama vidies-vidies yang dateng, kak Fitrop baru dateng aja udah bikin perut ku sakit. Ia teriak-teriak ala vidies teriak-teriak ‘Kak Vidi, Kak Vidi’. Ternyata yang disamperin bukan Kak Vidi. Tapi Om Harris. Aduh, dengan gaya khasnya, ia moto bareng ma om Harris dengan bb nya. Yang bikin lucu adalah gayanya itu. Kak Fitrop sampai bawa baju vidies yang biru itu, dipake kak fitrop double sama baju yang dia pake sebelumnya. Ini bener-bener surprise yang beneran bikin aku kaget. Kan kak Fitrop lagi enaknya meluk-meluk om Harris. Kita tantangin aja, kita bilangin, “Cium, cium, cium”. Kak Fitrop hanya bisa menjawab, “Kalau dicium mending nyium anaknya aja… Wkwkwkwk…”. Haduh, perutku jadi bener-bener sakit, karena kan kita baru abis makan. Hehehe.. Setelah itu, lelucon kedua kak Fitrop adalah sungkem kepada tante Besba. Ia menyungkemi Tante Besba sebanyak 3 kali. Kata kak Fitrop kayak begini, “berarti kalau udah sungkem 3 kali berarti udah diresmiin.. Yee..”. Haduh.. beneran konyol kalo ketemuan langsung sama kak Fitrop. Kalo diliat-liat, semenjak kak Fitrop ngelawak, kak Addhi ketawanya bukan main. Udah keras, melengking lagi, kayak setan. Hehehe… Aduh, emang kak Fitrop sama kak Vidi, emang top deh… Cuman, takut nanti jadi status palsu… hehehe…

Udah deh, sessi terakhir adalah foto bersama. Kita dipanggil 8 orang-8 orang. Gak tau deh, kayaknya aku moto 2 kali atau enggak. Saat lagi moto bareng, aku mau nanya sama kak Adrian boleh nebeng atau gak.. Aku kaget kalo kak Adrian katanya mau mampir-mampir dulu. Yaudah, aku mendadak panik. Setelah aku Tanya kak Dinni, aku juga gak bisa numpang sama kak Dinni, soalnya kak Dinni naik motor berdua sama papanya. Aku mendadak bingung. Kak Dita tiba-tiba manggil vidies untuk ngambil poster gratis, gambar iklan RBT kak Vid, aku gak sempet minta tanda tangan sama kak Vid di poster itu gara-gara gak ada spidol sama gak ada waktu. Temen-temen pada minta foto, tanda tangan, dll. Aku nemenin kak Dinni aja minta tanda tangan kak Addhi, moto sama Fitrop sama kak Vid. Tapi foto itu mendadak gak ada blitz.. Jadi gelap banget gambarnya… Sorry ya kak.. Terakhir kali, aku deketin kak Vid sama salah satu vidies, temennya kak Nisa, untuk foto bareng. Tapi, untung aja, Aku dapet foto bareng sama kak Vidi.. Impianku tercapai setelah berbulan-bulan. Gantian deh aku sama temenku, aku gak tau deh namanya. Tapi, kak Vid udah mau pergi, jadi buru-buru aja, deketin kak Vid, agak mepetin sedikit, moto deh sebelahan. Tapi, agak cacat sedikit. Kak Vidnya lagi nengok ke belakang. Tapi lumayan deh udah foto sebelahan.

Begitulah cerita keseruan saat buka bersama vidies dan kak Vid. Katanya pesertanya ada 95 orang. Jadi, gak kerasa hebohnya. Aku akhirnya tetep pulang nebeng sama kak Adrian, fiuh.. Oke deh sekian cerita dari aku. Mohon maaf kalo ada kesalahan kata dari aku. Semoga aku bisa merasakan kebersamaan ini tahun depan. Soalnya, kapasitas untuk taun depan akan di tambah. Gak usah jauh-jauh deh, nanti pas anniversary vidies tahun 2011. Mudah-mudahan kebersamaan kita di bukber akan sama saat acara anniversary nanti. Oke ya… Jangan lupa, follow twitter ku @haggaipp sama facebookku: Haggai Pesakh Percival. Follow blogku ya.. Makasih…

1 komentar:

Sebelum anda berkomentar, pastikan anda menggunakan kata-kata yang sopan. Jika anda menggunakan kata-kata kotor, atau kata-kata kasar, jangan pernah berkomentar. Kami tidak akan segan-segan untuk menghapus komentar anda. Terima kasih